Cara Simpan Tas yang Benar
Lifestyle

Agar Tas Wanita Tak Sampai Rusak, Begini Cara Simpan Tas yang Benar

Memiliki banyak tas wanita yang bisa digunakan mungkin akan membuat kamu sedikit kewalahan untuk menyimpan tas-tas tersebut. Selain membutuhkan perawatan khusus agar tas tetap bersih, menyimpan tas juga membutuhkan tempat yang bisa menghindarkan tas wanita kesayanganmu dari jamur yang jika terus dibiarkan bisa merusak kulit tas.

Jamur yang menempel di permukaan tas bisa meninggalkan bercak putih yang sulit dihilangkan jika terlalu lama dibiarkan. Selain itu, menjaga tas agar tetap awet juga diperlukan agar apabila sewaktu-waktu ingin memakai tas-tas wanita koleksi kamu, tas tersebut bersih, bagus, dan selalu siap untuk kamu gunakan.

Agar tas kamu tidak mudah rusak, simpanlah tas dengan cara berikut ini

  • Jangan digantung

Jika tas kamu dalam keadaan banyak isinya, jangan menggantung tas wanita dalam waktu yang lama. Menggantung tas dalam waktu yang cukup lama bisa membuat tali tas kamu menjadi rusak. Apalagi jika kamu menggantungnya di paku, bukan di gantungan yang memang dikhususkan untuk tempat tas.

Tali tas wanita yang tergantung dalam waktu yang lama bisa membuat kulit tali tas wanita mengelupas. Selain itu, menggantung tas juga bisa membuat tas lebih cepat kotor dan berdebu. Apalagi jika kamu menggantung tas dibalik pintu untuk waktu yang cukup lama, selain kotor, bisa juga menjadi tempat tumbuhnya jamur.

  • Simpan di tempat yang tertutup dan sejuk

Menyimpan tas di tempat yang tertutup akan menjaga tas kamu dari debu dan kotoran yang bertebaran. Setelah dicuci dan kering sempurna sebaiknya masukkan tas ke tempat penyimpanan khusus yang tertutup, ada aliran udara, dan tidak lembab. Sehingga tas wanita kamu akan terhindar dari jamur.

Selain itu, untuk menjaga tas kamu agar tetap awet dan tidak cepat kotor, simpan tas yang sudah dibungkus plastik dan kantong tas yang biasanya bisa kamu dapatkan secara gratis pada saat membeli tas. Dengan begitu, tas wanita kamu lebih terjaga kebersihannya, dan siap kamu gunakan kapan saja.

  • Hindari menyimpan tas di tempat yang terkena sinar matahari langsung

Berbeda dengan pada saat menjemur tas wanita yang harus kering sempurna sebelum disimpan, kamu harus menyimpan tas wanita kesayangan kamu di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Akan lebih baik lagi jika kamu menyimpan tas wanita dengan bahan apapun di tempat yang cukup gelap tapi tidak lembab.

Sinar matahari bisa membuat warna tas wanita cepat pudar. Tentu kamu tidak ingin jika tas-tas koleksi kamu menjadi pudar warnanya. Oleh karena itu, lebih baik jika kamu menyimpan tas di tempat khusus, misalnya lemari tas atau etalase.

  • Isi bagian dalam tas

Cara lainnya untuk menjaga tas kamu agar tidak cepat rusak adalah dengan mengisi bagian dalam tas sebelum disimpan. Biasanya, ketika tas wanita disimpan dalam keadaan kosong dan berhimpit dengan tas lain, tas tersebut akan terlipat antara bagian dasar tas dan bagian atas.

Oleh karena itu mengisi bagian dalam tas dengan bola-bola kertas agar tas bisa berdiri sempurna adalah cara yang bagus untuk menjaga kualitas tas.

Nah, itulah cara menyimpan tas wanita yang benar agar tas kamu tetap awet dan terjaga dari kotoran maupun jamur yang bisa membuat tas menjadi rusak. Selain itu, rajin bersihkan tas dengan lap lembut agar tas wanita yang disimpan tetap bersih.